70 TAHUN KIAI DIDIN HAFIDHUDDIN

70 TAHUN KIAI DIDIN HAFIDHUDDIN

Oleh: Dr. Adian Husaini (www.adianhusaini.id)

Tanggal 21 Oktober 2021 sebenarnya ada peristiwa penting dalam kehidupan keagamaan di Indonesia. Hari itu, adalah hari jadi ke-70 tahun, seorang ulama nasional, bernama Prof. Dr. KH Didin Hafidhuddin. Biasanya, oleh banyak tokoh, peringatan atau tasyakkkur usia 70 tahun dirayakan dengan acara spesial.
Tapi, hari itu, di kampus UIKA, peringatan 70 tahun Kiai Didin dilakukan agak "terselubung", berupa peluncuran buku terbarunya berjudul "Membangun Kemandirian Umat: Percikan Pemikiran di Bidang Pendidikan, Ekonomi, Politik, Dakwah, Sosial, dan Budaya." (Bogor: UIKA, 2021).

Buku setebal 591 halaman ini merupakan kumpulan tulisan Kiai Didin Hafidhuddin di berbagai media. Sejumlah tokoh memberikan kata sambutan, seperti Wakil Presiden Prof. KH Ma'ruf Amin, Wakil Ketua MPR-RI Dr. Hidayat Nurwahid, Tokoh Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin, Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria, dan Ketua Umum Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Dr. Adian Husaini.

Dalam pengantarnya, KH Ma'ruf Amin menyatakan, bahwa rekam jejak Kiai Didin dalam bidang ekonomi, politik, dakwah dan pendidikan, telah membuktikan bahwa Kiai Didin telah menjalankan peran keulamaan dengan baik. "Kita memerlukan kader-kader umat seperti beliau, sehingga bisa membawa kemaslahatan yang lebih besar pada umat dan bangsa. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika saya mengkategorikan beliau sebagai ulama muharrik (penggerak)," tulis Kiai Ma'ruf Amin.

Lanjut baca,

https://member.adianhusaini.id/member/blog/detail/70-tahun-kiai-didin-hafidhuddin

 

Dipost Oleh Super Administrator

Admin adianhusaini.id

Post Terkait

Tinggalkan Komentar