JANGAN MENYERAH, INILAH RAHASIA KEMENANGAN

JANGAN MENYERAH, INILAH RAHASIA KEMENANGAN

Oleh: Adian Husaini
(www.adianhusaini.id)

Salah satu peristiwa penting yang dialami oleh Rasulullah saw adalah kemenangan dalam Perang Badar. Perang ini terjadi di bulan Ramadhan, dengan kekuatan pasukan yang sangat tidak berimbang. Jumlah pasukan Quraisy sekitar 1000 orang, dengan 100 pasukan berkuda dan 700 onta. Mereka dilengkapi dengan aneka makanan dan wanita-wanita penghibur. Sementara jumlah pasukan Islam hanya 315 orang, dengan perlengkapan yang sangat terbatas. Pasukan Islam dipimpin langsung oleh Nabi Muhammad saw, dengan kendaraan perang hanya dua ekor onta.

Ketika itu, setelah segala persiapan secara matang dilakukan, Rasulullah saw dengan khusyu' memanjaatkan doa kepada Allah SWT: "Ya Allah kaum Quraisy telah datang dengan kesombongan, permusuhan kepada-Mu, dan menyalahi perintah-Mu serta mendustakan Rasul-Mu. Maka, pertolongan Mu yang telah Engkau janjikan, yang aku harapkan. Ya Allah hancurkanlah mereka esok hari."

Sepanjang peperangan, disamping terus memimpin dan mengorbarkan semangat juang kaum Muslim, Nabi Muhammad saw juga tidak henti-hentinya berdoa kepada Allah SWT bagi kemenangan Muslim dan kehancuran pasukan Quraisy. Akhirnya, dengan pertolongan Allah, kaum Muslimin berhasil meraih kemenangan dalam perang yang sangat menentukan itu. Kesungguhan, keteguhan iman, jitunya strategi yang diterapkan oleh Rasulullah saw, serta 'ketergatungan' dan 'kepasrahan' hanya kepada Allah SWT menjadi penentu kemenangan kaum Muslim.

Kemenangan umat Islam dalam Perang Badar itu dipilih Allah terjadi di bulan Ramadhan. Bulan kemenangan. Di bulan ini juga terjadi peristiwa Futuh Makah (Pembebasan Kota Mekkah) oleh kaum Muslimin.

Lanjut baca,

https://member.adianhusaini.id/member/blog/detail/jangan-menyerah,-inilah-rahasia-kemenangan

 

Dipost Oleh Super Administrator

Admin adianhusaini.id

Post Terkait

Tinggalkan Komentar